Selasa, 07 Juni 2016

Mesin Makanan : Deep Fryer, Menggoreng Jadi Lebih Mudah

Mengenal Mesin Deep Fryer


mesin deep Fryer, mungkin bagi anda yang awam mendengar nama mesin makanan ini terlalu asing di telinga..wajar saja karena memang mesn makanan yang satu ini tidak bisa sembarangan di temui karena pemanfaatannya lebih banyak di gunakan dalam industry kuliner restoran / Franchise.  Deep fryer merupakan alat yang digunakan untuk menggoreng berbagai jenis makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, seafood, dan berbagai olahan lainnya. Proses penggorengan menggunakan mesin alat tersebut menghasilkan produk goreng yang lebih baik dan lebih merata dalam hal kematangan. Selain itu juga penggunaan tempat penggorengan berbentuk bak celup tersebut akan memberikan kecepatan proses penggorengan karena menggunakan minyak yang banyak dan suhu penggorengan yang relatif stabil.




Nah seperti yang di sebutkan di atas, kelebihan deep fryer sendiri terletak pada bak celup yang di gunakan untuk proses penggorengan bahan makanan, dengan menggunakan metode ini di percaya makanan yang di olah akan matang merata, sehingga tampilan dan rasa yang di hasilkan pun akan menjadi lebih renyah,matang dan sempurna.
Deep Fryer sendiri terdiri atas beberapa jenis dengan spesifikasi yang berbeda-beda pula, ada yang terdiri dari bak celup single dan double, ada yang menggunakan teknologi bahan bakar gas ada juga yang menggunakan energy listrik sebagai penghasil panasnya. Setiap jenis Deep Fryer mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, asal di gunakan sesuai dengan peruntukannya maka apapun yang anda olah akan menjadi lebih baik hasilnya. Oke berikut ini beberapa jenis Deep Fryer yang sering ada di pasaran :

Deep Fryer sendiri terbuat dari material Stainless pilihan yang anti karat, jadi bisa dibilang apabila anda menggunakannya dalam ruangan khusus yang lembab maka alat ini tak akan mudah korosi / berkarat, tentunya hal ini akan menjadi keuntungan karena alat yang anda miliki akan tetap awet dalam kurun waktu yang lama.





Pilih juga bak penggorengan yang menggunakan sistem pengaturan suhu dan temperature yang otomatis. Perhatikan juga micro chip yang bisa mengontrol keadaan dari penggorengan sehingga gas bisa diefisienkan lebih baik lagi. Model terbaru dan desain terbaru pun biasanya akan menggunakan teknologi paling baru maka pilihlah yang paling baru untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik agar Anda bisa memaksimalkan penggunaan dari mesin dan alat penggorengan tersebut. 

Oke lain waktu kita akan coba bahas lebih detail mengenai masing-masing jenis mesin deep Fryer lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya. Semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar