Minggu, 24 Juli 2016

Tips Membuat Bakso yang Gurih


Cara membuat bakso gurih dan cepat


Mesin bakso murah- Jika dulu penjual bakso lebih identic dengan pedagang keliling menggunakan grobak kini penjualan makanan berkuah ini sudah sejajar dengan makanan kelas atas yang ditawarkan di berbagai mall serta resto. Apa yang membuat makanan ini sangat diminati oleh masyarakat? Rasanya yang gurih, mengandung banyak gizi, serta harganya yang terjangkau yang menjadikannya makanan favorit masyarakat. Para pengusaha pembuatan bakso pun tidak pernah sepi pembeli. Anda berniat untuk memulai usaha ini juga tapi tidak tahu cara membuat bakso seperti apa. Tenang.. kali ini kami akan memberitahu Anda bagaimana membuat bakso yang kenyal dan juga gurih. Sebaiknya Anda siapkan catatan dan simak baik-baik tahapan-tahapannya ya.


Pertama yang harus Anda persiapkan adalah peralatan dan bahan pembuatan bakso. Untuk peralatan pembuatan bakso Anda siapkan baskom, mesin penggiling daing, mixer dan mesin pembuat bakso jika Anda ingin susah-susah untuk membentuk bakso. Setelah semua peralatan siap, selanjutnya siapkan bahan-bahannya seperti berikut.

1 kg daging sapi yang sudah digiling

6 siung bawang putih

1 ons tepung kanji

1/2 sendok teh merica bubuk

1 sendok makan garam halus

penyedap rasa sesuai selera

Cara pembuatan:

Tahap pertama adalah tumbuk atau blender bawang putih sampai bertekstur lembut. Setelah bawang putih tertumbuk rata, campur semua bahan, tepung kanji, merica bubuk, garam halus, penyedap rasa, daging dan bawang putih yang telah dihaluskan dan aduk-aduk sampai adoan rata. Aduk Campuran itu selama kurang lebih 11 menit sampai adonan padat. Selanjutnya adonan yang sudah jadi satu tersebut di bentuk bulat-bulat memakai tangan atau bagi Anda yang memiliki mesin pembuat bakso bisa menggunakan mesin tersebut.

Seperti Anda tau caranya sangat mudah. Cukup memasukan adonan ke dalam tabung mesin dan taruh baskom berisi air panas di bawah colong keluarnya bakso. Guna baskom yang berisi air panas untuk merebus pentol bakso selama 15 menit agar adonan matang menjadi bakso. Perebusannya sendiri tergantung besarnya bakso yang dibuat dan jika bakso sudah matang bakso tersebut akan mengembang dan mengapung ke atas. Setelah itu bakso siap di sajikan untuk keluarga bisa juga untuk dijajakan di rumah atau toko Anda. Untuk mempermudah pekerjaan ini Anda bisa menambahkan mesin bakso murah dengan kemampuan yang dapat diandalkan.

-SUC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar