Senin, 10 Oktober 2016

Mesin Spinner, Alat Peniris minyak dan air paling revolusioner



Bagi para pebisnis kuliner di bidang camilan ringan berbasis Gorengan, yang namanya kerenyahan dan cita rasa merupakan kedua hal penting yang tak bisa di abaikan. Keduanya sangat amat melekat satu sama lain, sebut saja keripik kentang keripik singkong ataupun snack umbi-umbian lainnya, jika salah satu dari 2 faktor tersebut tidak ada maka siap-siapa saja produk anda akan di tinggalkan. Salah satu hal yang paling sulit dalam menjaga camilan tetap di sukai adalah faktor kerenyahan dan daya tahan. Perlu di ketahui dalam bisnis kuliner Camilan seperti snack ataupun gorengan, kerenyahan adalah no 1, jika dari teksturnya saja sudah tidak renyah dan garing maka di pastikan konsumen pun akan segan untuk mencoba kedua kalinya. Nah salah satu hal yang membuat produk camilan kemasan berbasis gorengan kurang renyah adalah kesalahan dalam pembuatan.

Mungkin sederhana tapi tahukah anda bahwasanya kandungan minyak dalam makanan yang di goreng dapat membuat kerenyahan menjadi berkurang bahkan cenderung ulet. Banyak orang awam yang memulai bisnis camilan kemasan tersebut kecolongan, kurangnya pengetahuan akan cara pembuatan hingga penyajian dan pengemasan membuat hasil akhir pada makanan menjadi rusak.
 
Seperti di ketahui ketika mengemas makanan ringan ada baiknya anda memperhatikan kandungan yang ada pada makanan, khususnya makanan yang megandung air dan minyak goreng di dalamnya. Ada baiknya anda mengemas makanan tersebut dalam kondisi minim kandungan air dan minyak., hal ini tentu saja akan membuat makanan yang anda kemas menjadi lebih tahan lama dan mempunyai tingkat kerenyahan lebih awet. Beberapa fakta penting yang harus anda ketahui efek kandungan minyak dan air berlebih pada makanan / camilan :

  • 1. Dapat menyebabkan makanan menjadi cepat tengik atau rasa makanan serta aroma menyengat
  • 2. Dengan Kadar minyak yang tinggi akan berpengaruh kepada kesehatan konsumen makanan
  • 3. Kualitas produk makanan yang dihasilkan menjadi menurun
  • 4. Merusak cita rasa makanan
  • 5. Makanan tidak tahan lama atau awet
  • 6. Merusak kerenyahan makanan, menjadikan makanan tidak gurih lagi
  • 7. Dapat memancing berbagai penyakit terutama kolesterol yang diakibatkan oleh minyak pada makanan

Anda bisa menggunakan mesin spinner minyak untuk mempermudah pekerjaan anda tersebut, tahukah apa anda itu mesin spinner? Mesin Spinner adalah merupakan alat peniris untuk minyak yang bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak dan air pada makanan tertentu. Mesin Spinner sangat membantu bagi pelaku usaha olahan makanan gorengan seperti keripik buah, keripik umbi-umbian, keripik pisang, keripik tahu, keripik tempe, abon dan lain-lain.

Nah mesin spinner sendiri mempunyai beberapa keunggulan lain seperti :

  • · Mengurangi kadar minya dan air pada makanan gorengan secara drastic
  • · Bisa di gunakan untuk mengeringkan bahan makanan lain, seperti adonana ataupun perangkat bahan makanan lain agar lebih cepat kering
  • · Membuat makanan / bahan makanan tidak cepat tengik dan lebih tahan lama
  • · Menurunkan efek kolesterol dalam tubuh anda di karenakan konsumsi makanan berminyak yang berlebih

Cukup multifungsi bukan mesin yang satu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar