Sabtu, 17 Desember 2016

Mesin Mie Bekas Yang Berkarat Gini Penanggulangannya



Mesin Mie Bekas Cara Atasinya


Peralatan mesin makanan bisa terjadi karatan apabila anda tak pandai merawatnya bila mesin mie bekas anda karatan tentunya anda akan kerepotan saat ingin melakukan pembuatan mie untuk keperluan tertentu, karena mie merupakan salah satu makanan alternative pengganti nasi, kandungan karbohidratnya yang tak jauh beda dengan nasi membuat mie jadi pilihan alternative menu makan siang dan malam serta pagi.

Menu mie di Indonesia sudah tidak heran lagi kapan pun mie tersebut di konsumsi, tak menjadi masalah karena perut orang Indonesia sudah terbiasa dengan karbohidrat yang membuatnya menjadi bertenaga serta siap melakukan aktifitas yang berat asalkan itu bisa dilakukan untuk mengisi perut tuk menghilangkan rasa lapar dan menjadi bertenaga maka apapun menunya tidak menjadi soal, mie merupakan makanan yang sudah familier dan menu varian yang kandungan karbohidratnya sama sehingga bisa mengenyangkan, membeli mesin mie dalam kondisi sedikit berkarat atau sudah lama tidak dipakai jadi butuh penanganan serius terkadang menjadi hal yang perlu di tanggulangi dengan proses penanganan dengan cara sebagai berikut:

Caranya:
Pertama: Siapkan spon aluminium kering. Siram dengan minyak goreng secukupnya. Lalu, siram pula bagian mesin mie yang berkarat dengan minyak goreng. Silahkan anda gosok-gosok bagian karat dengan spon hingga karat berjatuhan.
Kedua: Buat adonan tepung terigu. Pilih tepung terigu berprotein tinggi. Tambahkan 50 gr tepung terigu dengan 5 sendok makan air panas. Selanjutnya, uleni tepung hingga menjadi adonan. Pastikan adonan tersebut menjadi liat dan elastis. Bila adonan terasa kering, tambahkan air panas.
Ketiga: Lanjutkan dengan menggiling tepung dengan mesin mie. Lakukan hingga karat-karat terangkat sempurna dan menempel di tepung terigu. Lakukan berulang-ulang hingga tidak ada lagi karat di mesin mie.
Keempat. Bersihkan mesin mie dengan kain kering. Simpan mesin mie di tempat yang kering.

Demikian cara yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar