Senin, 07 Mei 2018

5 Cireng yang Wajib Anda Coba di Kota Kembang,Ajib Banget!!


5 Cireng Bandung Yang Ajib Banget!!!

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak jajanan ringan yang sederhana namun menarik. Cara Membuat Cireng sendiri relatif cukup mudah, Salah satunya dengan memanfaatkan tepung kanji atau tepung tapioka. Jajanan yang terbuat dari tepung sagu itu dikenal dengan awalan “ci”. Salah satunya cireng atau aci digoreng. Kamu sudah mencoba cireng belum?


Jajanan Bandung ini sudah tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. Namun, jika sudah mampir ke Bandung kurang puas bila tidak menikmati jajanan khasnya langsung. Salah satu jajanan asal Jawa Barat yang sempat booming adalah cireng. Cireng memiliki kepanjangan dari aci digoreng. 

Aci sendiri dalam bahasa Sunda artinya tepung kanji. Jadi, cireng adalah tepung kanji yang digoreng. Selain cireng, ada juga beberapa jajanan yang memiliki awalan “ci”. Jajanan tersebut adalah cilor, cilok, cimol, dan lain-lain. Jajanan tersebut memiliki perbedaan dalam menghidangkan. Ada yang menggunakan telur, kuah kacang, saus, dan lain-lain.

 Meskipun di Jakarta sudah banyak Anda temukan, mencicipi makanan khas Bandung langsung di kotanya tentu menarik. Sebelumnya Anda harus tahu dulu beberapa tempat yang menyajikan jajanan dengan kelezatan rasa yang maksimal. Berikut ini beberapa tempat pedagang cireng salju Bandung. Check it out!

1.      Cireng Bumbu Persib
Sesuai dengan namanya, pedagang yang menjual cireng ini adalah bobotoh -- sebutan fans persib -- yang fanatik. Anda dapat melihat dari tampilan gerobak yang didesain dengan warna putih biru dan banyak stiker persib yang bertempelan. Cireng bumbu persib ini berada di Jalan Kiaracondong, Bandung. Tepatnya di depan Griya Kircon. 


Cireng bumbu persib memili ukuran yang lebih tipis dan menggunakan sambal kacang. Cireng ini dijual dengan harga Rp5.000 yang berisi 12 cireng. Anda bisa membeli setiap hari pada waktu 10.00- 21.00 WIB.

2.      Cireng Salju
Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mendengar cireng ini. Cireng ini tidak hanya ada di Bandung, tetapi sudah merembah ke berbagai kota. Tidak ada tempat spesifik untuk membeli cireng ini seperti jenis pertama. Jika Anda ke Bandung bisa menemukannya di acara kuliner Bandung. 


Cireng ini memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Cireng salju bisa dinikmati dengan tambahan bumbu rujak yang terasa segar, pedas, asam, dan manis. 

3.      Cireng Cipaganti
Cireng ini terlatak di Kawasan Cipaganti, tepatnya di Jalan Lamping, Cipaganti, kota Bandung. Cireng cipaganti ini memiliki ciri dengan isi saus kacang di dalamnya. 


Jadi, saat Anda menggigitnya akan terasa lelehan saus kacang terasa lumer di mulut. Satu porsi berisi enam cireng dengan harga Rp12.000. Anda dapat membeli setiap pada waktu 13.00 – 21.00 WIB. 

4.      Cireng Galing Nyinden
Cireng galing nyinden memiliki berbagai rasa, seperti terasi, cengek atau cabai rawit, keju, oncom, kornet, dan original. Cureng ini aktif di komunitas foodtruck Bandung. Dengan mobilnya cireng galing nyinden sering mengikuti berbagai festival kuliner di berbagai kota, di Jabotabek dan Karawang. 

Jika Anda mengunjungi Bandung, bisa mampir ke foodtruck cireng ini di Jalan Lombok Nomor 10 atau parkiran stradion Siliwangi. Namun sayang, cireng ini tidak dijual setiap hari. Anda bisa membelinya di hari-hari tertentu seperti, Selasa, Kamis, Jumat – Minggu. 

5.      Cireng Kopi Sambel
Kopi sambel berlokasi di Jalan Jurang, kota Bandung. Sambal yang digunakan di kafe ini menggunakan sambal goang yang disajikan bersama cireng. Cireng kopi sambel ini memiliki harga yang disesuaikan dengan kantong pelajar atau anak muda. Dengan demikian, Anda tidak perlu ambil pusing untuk jajan cireng.

            Nah, jika Anda berkunjung ke Bandung tidak perlu lagi kesulitan mencari penjual cireng yang lezat. Anda bisa mengunjungi ke berbagai titik lokasi di atas untuk mendapatkan cireng khas Bandung. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan cireng dengan kelezatan yang maksimal tanpa harus repot memikirikan bagaimana siy cara bikin cireng yang enak. Selamat berwisata kuliner!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar